PPI MALAYSIA

Diskusi Mahasiswa Bersatu Sesi 3: Diskusi Panas Tentang Kesiapan Pandemik

Published by Moza Saffanah on

Moza Saffanah Andi Putri – 9 Mei 2020 | MYT 18:40

Kuala Lumpur (9/05) – PPI Malaysia melaksanakan program acara webinar ‘Diskusi Mahasiswa Bersatu’ bersama para Ketua PPI Cabang se-Malaysia beserta para Ketua BEM Indonesia dari berbagai universitas bertemakan “COVID-19: Keadaan dan Kesiapan menghadapi Masa Pandemik” melalui media video call Zoom yang ditayangkan secara langsung pada pukul 15:00 MYT di YouTube PPI Malaysia.

Para Ketua PPI Cabang se-Malaysia dan Presiden Mahasiswa BEM di Indonesia, terdiri dari Atha Zafran sebagai Ketua PPI UKM, Rama Sultan Yanuar sebagai Ketua PPI APU, Vania Lim sebagai Ketua PPI Swinburne, Hanif Alhady sebagai Ketua PPI UM, Sultan Rivandi sebagai Ketua BEM UIN Syarif Hidayatullah, Dinno Ardiansyah sebagai Ketua BEM Trisakti, Fatiha Khoirotunnisa Elfahmi sebagai Ketua BEM UPI, Royhan sebagai Ketua BEM Unimal, dan Hilmy Baihaqi sebagai Ketua BEM Undip. Juga tidak lupa, acara ini dimoderatori oleh moderator kita, yaitu Dimas Fadhilah Ramadhan.

Dalam webinar tersebut, masing-masing Ketua PPI Cabang dan BEM Indonesia memaparkan opini dan pandangan mereka terhadap tema tersebut. Teman-teman Ketua PPI Cabang dan BEM Indonesia menjelaskan keadaan daerah mereka masing-masing dalam menghadapi dan mengatasi COVID-19, seperti bagaimana berjalannya ekonomi di daerah masing-masing, proses pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan MCO (Movement Control Order), bagaimana pelajar menghadapi metode pembelajaran secara online, dan juga upaya kebersihan diri dalam mencegah terjangkitnya COVID-19.

Sesi webinar tersebut juga diikuti dengan sesi tanya jawab antara moderator dengan Ketua PPI Cabang dan BEM Indonesia.

Setelah melakukan sesi tanya jawab tersebut, program acara webinar yang telah berjalan selama dua jam tiga puluh menit ini diakhiri dengan salam hangat dari sang moderator dan diikuti dengan para Ketua PPI dan BEM Indonesia.


0 Comments

Leave a Reply