PPI MALAYSIA

PERDANA MENTERI MALAYSIA MUHYIDDIN YASSIN RESMI MENGUNDURKAN DIRI

Published by Divisi Komunikasi dan Informasi on

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin (Dokumentasi astro AWANI)

Pewarta : Zsa Zsa Indah Fadhila

Kuala Lumpur, Senin (16/8) – Usai penyerahan surat pengunduran dirinya kepada Raja Malaysia, Tan Muhyiddin Yassin resmi meninggalkan jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia. Hal ini diumumkan dalam konferensi pers yang diisi olehnya pada hari Senin, tanggal 16 Agustus 2021 pukul 15.00 waktu Malaysia. Sebelum pemimpin baru ditunjuk, Tan Muhyiddin akan bertindak sebagai Perdana Menteri Interim (sementara).

Berdasarkan pernyataan dari Istana Negara Malaysia, “sesi pertemuan PM Tan Muhyiddin Yassin berlangsung selama 30 menit, dimulai pukul 12.30 siang tadi. Yang Dipertuan Agong telah menyetujui untuk menerima surat pengunduran diri Tan Muhyiddin Yassin sebagai perdana menteri dan jabatan seluruh kabinet dengan segera berlaku hari ini.”

Setelah hampir berbulan-bulan kekacauan politik memuncak, ditandai dengan hilangnya suara mayoritas Tan Muhyiddin Yassin di parlemen, justru pengunduran dirinya kemungkinan akan membuka babak ketidakstabilan baru dengan tidak adanya pengganti yang jelas. 

Raja Al-Sultan Abdullah menyatakan bahwa akan mengesampingkan pemilihan umum disebabkan pandemi COVID-19, dimana fasilitas kesehatan negara dalam keadaan darurat dan akan menggunakan kekuatan konstitusionalnya untuk menunjuk seorang perdana menteri yang diyakini dapat memimpin mayoritas. Selain itu, Raja juga meminta kepada warga Malaysia berdoa agar senantiasa dibawah lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari wabah COVID-19.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply