PPI MALAYSIA

Pelantikan Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia Periode 2020/2021

Published by Divisi Komunikasi dan Informasi on

Muhammad Hafidz Robby – 3 Februari 2021 | MYT 6:04

Kuala Lumpur (3/02) – Periode Pengurusan PPI Malaysia ke-22 yang diketuai oleh M. Rajiev Syarif telah berakhir, hal ini ditandai dengan penyerahan jabatan ketua umum oleh Ketua Umum PPI Malaysia ke-22 kepada Ketua Umum ke-23 Muhammad Haidar Mohalisi yang bertempat pada kongres ke-22 PPI Malaysia. Setelah melaksanakan tahapan-tahapan seleksi, terpilihlah sekitar 150 pengurus PPI Malaysia baru yang akan bekerja pada pengurusan PPI Malaysia ke-23. Dengan ini, PPI Malaysia mulai memasuki periode pengurusan baru untuk periode tahun 2020/2021, maka dari itu acara Pelantikan Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia Periode 2020/2021 diadakan pada tanggal 31 Januari 2021.

Acara ini dihadiri lebih dari seratus orang yang termasuk dari beberapa tamu undangan seperti Wakil Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania, Faruq Ibnul Haqi, Mokhammad Farid Maruf dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, dan Koordinator PPI Dunia, Choirul Anam. Acara pelantikan pengurus baru PPI Malaysia ini dimulai dengan pembacaan surat Al-Hujurat ayat 10-13 oleh Koordinator Keagamaan PPI Malaysia Hafiz Taqwa. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan juga Malaysia, Indonesia raya dan Negaraku, dan juga dinyanyikannya lagu Mars Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia. Selanjutnya, acara pelantikan dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu tamu undangan yaitu Wakil Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania, Faruq Ibnul Haqi.

Selesainya pemberian sambutan oleh Wakil Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania, dilanjutkan dengan sambutan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Mokhammad Farid Maruf. Pada sesi selanjutnya yaitu pembacaan Surat Keputusan oleh Ketua Umum PPI Malaysia Ke-23 Muhammad Haidar Mohalisi. Setelah selesainya pembacaan surat keputusan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipimpin oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Malaysia, Mokhammad Farid Maruf untuk para pengurus baru Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia.

Sambutan oleh Ketua Umum PPI Malaysia ke-23 Sdr. Muhammad Haidar Mohalisi pun ikut serta diberlangsungkan setelah pengambilan sumpah janji jabatan. Selesainya sambutan, turut ikut serta pula dilanjutkan kepada Talkshow “Optimatilisasi PPI di Era Pandemi” oleh Saudara Chairul Anam sebagai Koordinator PPI Dunia dan juga Saudara Faruq Ibnul Haqi sebagai Wakil Koordinator PPI Dunia Kawasan Asia-Oseania. Ditutupnya acara pelantikan inipun ditandai dengan pembacaan doa secara islami oleh Saudara Faisal.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply