PPI MALAYSIA

Latihan Pengembangan Diri Pengurus (LPDP) PPIM Periode 2019/2020

Published by malaysiaadmin on

Azzahra Saskia Aini – 17 Februari 2020 | 10.27 MYT

Kuala Lumpur (17/02) – Pengurus Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPIM) periode 2019/2020 mengikuti Latihan Pengembangan Diri Pengurus (LPDP) yang diselenggarakan di Kem Herba Sungai Congkak, Hulu Langat, Selangor. Acara LPDP tersebut dilaksanakan selama tiga hari dan dua malam, yaitu sejak hari Jum’at sore (14/02/2020) hingga hari Minggu (16/02/2020).

Dengan mengusung tema “Kontribusi dan Kolaborasi Menuju PPIM Penuh Harmoni”, Latihan Pengembangan Diri Pengurus (LPDP) 2019/2020 dibuka oleh sambutan Ketua Umum PPIM periode 2019/2020, Muhammad Rajiv Syarif. Kemudian acara dilanjutkan dengan sosialisasi Standard Operating Procedure (SOP) dari beberapa departemen di PPIM.

Pada hari kedua LPDP, Saudara Muhammad Dhafi Iskandar selaku mantan Sekretaris Umum PPI Dunia periode 2017-2019 dan Dewan Ahli dari Ikatan Keluarga Alumni Luar Negeri (IKRAR) mengisi acara Talkshow ke-PPIM-an dan kepemimpinan. Beliau menyampaikan beberapa hal mengenai kepemimpinan, salah satunya mengenai politik kopi. Beliau berpendapat bahwa kopi adalah simbol perekat keragaman yang mampu mengubah suasana menjadi rileks, khususnya ketika membahas isu politik yang cenderung keras. Pada talkshow tersebut juga dibahas mengenai cara pemimpin dan anggota sebuah organisasi mengatasi krisis manajemen. Setelahnya, acara LPDP dilanjutkan dengan pembahasan program kerja dari masing-masing departemen di PPIM. 

Api unggun dinyalakan pada malam kedua sebagai puncak dari acara LPDP PPIM periode 2019/2020. Kemudian, setiap pengurus PPIM dari masing-masing kelompok yang sudah ditentukan sebelumnya, menampilkan sebuah pertujukan guna menghibur dan meramaikan kegiatan api unggun malam itu.

Di hari terakhir LPDP, pengurus PPIM melakukan senam pagi dan rangkaian jelajah hutan. Pada penjelajahan hutan tersebut, setiap kelompok wajib melewati beberapa pos dan menjalankan berbagai permainan atraktif. 

LPDP ini diadakan dengan harapan dapat membangun solidaritas sesama pengurus dan meningkatkan integritas pengurus terhadap organisasi.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply