PPI MALAYSIA

Kunjungan PPI Malaysia ke Kantor EMGS

Published by malaysiaadmin on

Bella Imanina

Anggota Departemen Komunikasi dan Informasi PPI Malaysia

Pada tanggal 17 Juli 2020 kemarin, PPI Malaysia mengunjungi kantor EMGS (Education Malaysia Services) dalam rangka menjalin silaturahmi serta rapat hubungan kerjasama. Peserta PPI Malaysia yang ikut serta dalam rapat ini berjumlah sebanyak tujuh belas orang dan rapat dimulai pada pukul 10.00 MYT yang dibuka oleh Encik Radzlan Jalal selaku Ketua Pegawai Eksekutif EMGS dengan sambutan yang hangat. Lalu, rapat dilanjutkan oleh Muhammad Rajiv Syarif selaku Ketua Umum PPI Malaysia 2019/2020 dengan memaparkan sambutannya serta tujuan rapat tersebut. Kemudian, diadakan sesi foto dengan EMGS dan PPI Malaysia, diikuti oleh penayangan video profil PPI Malaysia. Pembukaan rapat diakhiri dengan pertukaran token of appreciation antara PPI Malaysia dan EMGS. 

Setelah rapat dibuka, penanggung jawab program kerja EDUFAIR 2020 dan Southeast Asia Millennial Conference diarahkan oleh pimpinan untuk mempresentasikan program kerja masing-masing. Presentasi pertama dalam rapat membahas tentang EDUFAIR 2020, dibuka dengan mendeskripsikan program kerja serta susunan acara secara detail. Program tersebut akan dilaksanakan secara online melalui platform Youtube channel PPI Malaysia pada tanggal 24 – 27 Agustus 2020. Cakupan acara dalam program kerja tersebut meliputi Edutalk, Career talk, dan Campus sharing session. Program tersebut berencana untuk bekerjasama dengan pihak EMGS secara langsung khususnya untuk acara Edutalk, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi komunikasi antara peserta EDUFAIR 2020 dan EMGS dalam perihal informasi studi. 

Presentasi kedua membahas tentang Southeast Asia Millennial Conference yang melibatkan para mahasiswa dari penjuru negara di kawasan Asia Tenggara. Program kerja ini akan dilaksanakan pada akhir tahun ini dan akan diadakan secara online. Cakupan acara dalam program kerja ini merupakan konferensi serta pengumpulan jurnal atau paper. Setelah, presentasi dipaparkan tiap program kerja mendapatkan saran-saran yang diharapkan dapat menyukseskan program-program kerja tersebut. Acara terakhir sekaligus penutup dalam sesi rapat yaitu sesi tanya jawab dengan pihak EMGS, kemudian setelah sesi tanya jawab selesai, rapat ditutup pada pukul 12.00 MYT.

 

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply