PPI MALAYSIA

Kongres PPI Malaysia Ke-21

Published by malaysiaadmin on


Ahmad Naufal Aisyi – 09 Desember 2019 | 21.41 MYT
Kongres Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia ke-21 telah sukses diselenggarakan di Universiti Utara Malaysia (UUM) Sintok, Kedah. Perhelatan acara yang berlangsung selama tiga hari dua malam, yaitu 6-8 Desember kemarin, sukses mendatangkan PPI cabang yang berada di penjuru Malaysia untuk datang dan berpartisipasi. Sebanyak 20 PPI cabang dari seluruh universitas yang berada di Malaysia mengirimkan delegasi untuk menghadiri Kongres. Selain itu, acara tersebut dihadiri oleh Konsul Jenderal Republik Indonesria, di Penang, Iwanshah Wibisono beserta pejabat terkait lainnya.
Pembukaan rangkaian acara Kongres ditandai dengan pembukaan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Mokhamad Farid Maruf, pada Jum’at (6/12) malam, pada sesi Annual Gala Dinner Kongres PPI Malaysia ke-21. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa PPI, khususnya PPI Malaysia memiliki tugas berat untuk membangun karakter dan imej mahasiswa menjadi lebih baik.
Kemudian, Saudara Muhammad Ammar Naufal, selaku Ketua PPI Malaysia memberikan sambutannya. Saudara Ammar menyambut baik acara Kongres PPIM ke-21 di UUM tersebut dengan sangat baik, ia juga menambahkan bahwa sebagai diaspora, mahasiswa yang menuntut ilmu di luar negeri, seperti di Malaysia harus lebih maju dan memiliki perbedaan dengan mahasiswa yang berada di Indonesia.
Pada malam Annual Gala Dinner juga terdapat pembacaan PPIM Awards bagi PPI Cabang yang berhasil meraih juara dengan beberapa kategori yang telah diseleksi oleh PPIM.
Pada hari selanjutnya (7/12), agenda pada Kongres PPI Malaysia ke-21 memasuki pembahasan dan amandemen tata tertib kongres. Pada agenda tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus PPI Malaysia dan seluruh perwakilan delegasi dari PPI Cabang.
Kemudian, pada pukul 15.00 waktu setempat, Saudara Ammar membacakan laporan pertanggung jawaban PPI Malaysia periode 2018/2019. Dilanjutkan dengan Tanya jawab dari para peserta yang hadir terkait dengan laporan pertanggung jawaban tersebut.
Pada hari kedua, agenda ditutup dengan pembahasan AD/ART PPI Malaysia dan penskorsaan oleh presidium siding yang memimping jalannya acara pada hari itu.
Agenda pada hari terakhir Kongres PPI Malaysia ke-21 (8/12) ialah lanjutan pembahasan AD/ART PPIM, pembahasan GBHO, penyampaian rekomendasi PPI Cabang, pembacaan tata tertib pemilihan calon ketua umum PPI Malaysia, presentasi profil, visi, misi kandidat, tanya jawab, dan pemilihan ketua umum PPIM 2019/2020.
Pada pencalonan ketua umum PPIM 2019/2020 kali ini, terdapat dua calon, yaitu Saudara M. Rajiv Syarif dan Saudara Andasmara Rizky Prananta. Saudara Rajiv merupakan mahasiswa IIUM (International Islamic University Malaysia), sedangkan Saudara Andasmara ialah mahasiwa UM (University of Malaya).
Dalam pemilihan calon ketua umum PPI Malaysia periode 2019/2020, perolehan suara yang diperoleh Saudara Rajiv mengungguli lawannya, Saudara Andasmara. Dengan begitu, Saudara Rajiv berhak menjadi Ketua Umum PPI Malaysia periode 2019/2020.
Segenap Keluarga besar Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPIM) mengucapkan Selamat kepada Saudara Muhammad Rajiv Syarif, S.IP, M.Hsc, PhD (Cand) yang telah terpilih menjadi Ketua Umum PPI Malaysia Periode 2019/2020. Semoga amanah dalam mengemban tugas untuk PPI Malaysia satu tahun kedepan, tetap berpegang teguh pada visi dan misi dan semoga PPI Malaysia di Periode yang baru ini dapat lebih baik lagi dengan wajah dan semangat baru yang menggelora yang dapat memberikan peran/solusi yang positif, serta dapat membangun dan membentuk organisasi yang profesional, sukses, dan dapat mengharumkan Bangsa Indonesia

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply