PPI MALAYSIA

KERINGANAN BAGI INDIVIDU YANG SUDAH MELAKSANAKAN VAKSINASI DI MALAYSIA

Published by Divisi Komunikasi dan Informasi on

Aturan Baru Dari Majlis Keselamatan Negara (MKNJPM)

Pewarta : Muhammad Fikri Fadhilah

            Majlis Keselamatan Negara (MKN) Malaysia mengumumkan beberapa pengumuman keringanan aturan bagi individu yang sudah melaksanakan vaksinasi pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 4.30 waktu Malaysia atau pukul 3.30 waktu Indonesia. Keringanan ini berlaku bagi individu yang sudah melaksanakan vaksinasi 2 dos untuk vaksin jenis Pfizer, Astrazeneca, & Sinovac dan 1 dos untuk vaksin jenis Johnson & Johnson dan Cansino.

            Beberapa keringanan yang diberikan oleh MKN antara lain : Melakukan karantina mandiri di rumah bagi warganegara atau bukan warganegara yang memiliki rumah tetap di Malaysia, rentas daerah/negeri untuk menemui suami/istri, rentas daerah/negeri untuk orangtua menemui anak dibawah umur 18 tahun. Selain hal-hal diatas, MKN juga memperbolehkan kembali beberapa aktivitas sehari-hari untuk dilakukan kembali, seperti rentas daerah, aktivitas berpergian atau pelancongan, aktivitas olahraga dan makan di restoran.

            Adapun untuk melakukan aktivitas rentas negeri, diperlukan dokumen-dokumen seperti fotokopi/salinan kartu pengenal, salinan sijil pernikahan, salinan bukti vaksinasi atau dalam bentuk digital, dan salinan bukti tempat tinggal. Semua keringanan ini dalam pengawasan ketat oleh Kementerian Dalam Negeri Malaysia dan Kementerian Kesehatan Malaysia. Dalam pelaksanaannya, semua keringanan ini juga harus tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan dalam pengawasan penuh dari aparat. 

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply