PPI MALAYSIA

Audiensi PPI Malaysia dengan Sandiaga Uno

Published by malaysiaadmin on

Ahmad Naufal Aisyi – 21 Februari 2020 | 22.36 MYT

Kuala Lumpur (21/02) – PPI Malaysia mendapatkan kesempatan untuk dapat melakukan audiensi dengan Sandiaga Uno yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, politisi, serta pengusaha yang sukses di bidangnya. Pada pertemuan tersebut Saudara Muhammad Rajiv Syarif selaku ketua PPI Malaysia memimpin jalannya audiensi dengan Sandiaga Uno tersebut. Pertemuan santai itu dilaksanakan di NZ Curry House Kuala Lumpur dengan dihadiri sekitar dua puluh orang pengurus PPI Malaysia yang terdiri dari mahasiswa/i dari berbagai universitas di Malaysia.

Pada sesi audiensi tersebut, Bapak Sandiaga menyampaikan empat pesan terkait perkembangan elektronik di era saat ini, seperti untuk selalu berpikir kritis, berpikir sistematis dengan bertukar pikiran dan tidak melupakan relasi untuk dapat mencapai kesuksesan bersama, kewirausahaan yang mana berani mengambil kesempatan dan risiko, serta tanggap terhadap perbedaan kebudayaan yang ada.

Beliau menyampaikan bahwa empat poin tersebut haruslah ditunjang dengan peningkatan pemahaman mengenai literasi dan teknologi, serta peningkatan etos kerja, yaitu kerja cerdas, kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. 

Sesi bincang-bincang tersebut juga diikuti dengan beberapa pertanyaan dari para pengurus yang hadir. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan pengurus ke Bapak Sandiaga salah satunya adalah sebagai diaspora bagaimana cara untuk dapat berkontribusi ke negara kita, Indonesia. Kemudian, Beliau menjawab bahwa dengan melakukan Pendidikan tuntas dan cerdas untuk Indonesia. Maksudnya, semua yang kita miliki seyogyanya kembali ke NKRI. Namun, banyak cara untuk mengabdi kepada Indonesia yaitu dengan tidak harus langsung kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan tugas perkuliahannya di luar negara. 

Setelah melakukan sesi bincang-bincang dengan penuh kehangatan tersebut. Kegiatan audiensi dengan Sandiaga Uno diakhiri dengan melaksanakan foto bersama.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply