PPI MALAYSIA

About

Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPIM) adalah organisasi mahasiswa Indonesia di Malaysia yang telah berdiri sejak tahun 1998 melalui hasil musyawarah mufakat pertama di Universiti Malaya. PPIM berasaskan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan berstatus sebagai satu-satunya organisasi mahasiswa independen terbesar di Malaysia. Anggota PPIM adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdaftar sebagai mahasiswa di universitas yang ada di Malaysia. Hingga saat ini, anggota PPIM berjumlah lebih dari 10000 mahasiswa dari berbagai strata akademik dengan pengurus aktif mencapai 158 orang. PPIM juga menaungi 40 PPI Kampus yang tersebar di wilayah Semenanjung, Sabah dan Sarawak.

Dalam operasionalnya, PPIM bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur (KBRI KL), Kementerian-kementerian dan Lembaga negara yang ada di Indonesia dan Malaysia. Selain itu, PPI Malaysia juga memiliki hubungan erat dengan beberapa organisasi swasta seperti lembaga dan yayasan yang ada di Indonesia dan Malaysia. Dan dalam koordinasinya, PPI Malaysia merupakan anggota dari PPI Dunia.

PPI Malaysia juga mempunyai beberapa akun di media sosial yang dapat dijangkau dengan mudah. Diantaranya : Facebook, Twitter, Instagram serta Website yang dimana jumlah statistik pengunjungnya mencapai ribuan.